oleh

Personel Brimob BKO Digeser ke PPK, Pengamanan Pilkada Muna Diperketat

MUNA – Kepolisian Resort (Polres) Muna mulai menggeser personel Pengamanan Pilkada pada panitia pemungutan kecamatan (PPK). Personil kemanan itu khususnya Brimob BKO, selanjutnya akan disebar untuk melakukan pengamanan di 409 tempat pemungutan suara (TPS).

 

“Personil sudah kita geser ke PPK, sekaligus untuk menjaga logistik Pilkada,” kata Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kabag Ops. Kompol Ngatimin, Selasa (8/12/2020).

 

Jumlah personel pengamanan yang diturunkan terdiri dari satu SKK Dalmas Polres Muna, satu SSK Dalmas Polda Sultra dan 192 personil Brimob. Mereka akan melakukan pengamanan pada saat pemungutan dan perhitungan suara di TPS dan PPK.

‚ÄúSatu TPS akan diamankan satu personel polisi,” sebutnya.

 

Selain melakukan pengamanan di TPS, personel juga disiagakan untuk melakukan giat patroli dan razia di dalam dan perbatasan kota Raha mulai dari perbatasan arah Tampo, Waara dan Watoputeh.

 

“Kami di-backup Brimob dan TNI,” ujarnya.

 

Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga menerangkan, anggotanya telah stand by untuk melakukan pengamanan di lokasi mana saja yang telah ditetapkan Polres Muna.

 

“Dimana saja, kami siap mengamankan agar proses Pilkada bisa berjalan aman dan lancar,” kata Adarma.

 

By : Edukasi Pelangi Nusantara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *